Wednesday, March 1, 2017

Pasang TWRP Tanpa PC | Pakai Aplikasi Lebing Gampang!

Hay sobat, maaf jarang update heheh.

Mungkin kalian pernah mendengar istilah CMW atau TWRP, aplikasi atau software ini dapat menggantikan Recovery bawaan yang fiturnya hanya ada beberapa saja.

TWRP (Team Win Recovery Project) adalah Recovery Open-Source pada perangkat Android, yang memungkinkan kamu untuk mencadangkan dan memulihkan data, Flash ROM, perbaikan file sistem yang rusak, dan lain-lain. Dapat di operasikan dengan layar sentuh. Berbeda dengan CMW yang masih menggunakan tombol volume.

Bagaimana cara masuk ke TWRP?
Sama halnya dengan cara masuk ke Recovery bawaan, melibatkan tombol kombinasi yang ada di perangkat android, hanya bisa di lakukan pada saat perangkat dalam ke adaan mati. Bisa juga menggunakan aplikasi tertentu seperti QuickBoot dan sejenisnya.

Tanpa panjang lebar yuk kita mulai cara pasang TWRP tanpa PC melainkan menggunakan Aplikasi.

Ikuti Syarat dan Bahan
- Android sudah dalam keadaan Root
- Punya keinginan untuk mencoba
- Download Aplikasi Rashr : Playstore | Apk

1. Install aplikasi Rashr dan Jalankan, lalu pilih "Backup" yang letaknya berada di pojok kanan atas, backup saja recovery bawaan beserta kernelnya
Backup Recovery dan kernel bawaan
Ini berguna jika nantinya kamu ingin mengembalikan TWRP ke Recovery bawaan.

2. Tekan tombol back. Pada layar utama Rashr kamu cukup pilih "TWRP Recovery" maka akan tampil seperti ini
Download TWRP Versi Terbaru
Kamu bisa memilih versi terbaru atau yang lawas, pilih saja versi TWRP terbaru. Dan pilih "FLASH!" dan Yes, maka TWRP akan terdownload, ukurannya cuma 13MB saja

3. Setelah TWRP terdownload kembali ke home Rashr, dan pilih "Recovery From Storage". Letak TWRP yang sudah terdownload tadi berada di folder SDcard/Rashr/Recoveries/twrp/(disini), berformat .img
Install TWRP Menggunakan Aplikasi


4. Pilih TWRP tersebut dan pilih Yes, maka Android kamu akan otomatis reboot ke mode Recovery dan berhasil memasang TWRP.
TWRP versi 3.0.2.1

Gampangkan?, Silahkan operasikan apa yang kalian perlukan, seperti custom ROM, ganti kernel, membuat partisi, hard reset, dan lain sebagainya. Dan jangan lupa manfaatkan fitur Backup yang ada di TWRP.

Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

loading...

Related Posts

Pasang TWRP Tanpa PC | Pakai Aplikasi Lebing Gampang!
4/ 5
Oleh

Tolong komentarnya berhubung dengan posting yang ada.
komentar yang mengarah ketindakan spam akan di hapus.