Monday, March 20, 2017

Hibernation Manager + Cara Unlock Premium

Aplikasi yang akan saya bagikan kali ini punya pengaruh yang cukup efektif terhadap Baterai, Mendinginkan suhu, sekaligus meningkatkan performa Android.

Hibernation Manager
Hibernation Manager adalah aplikasi yang dapat menidurkan (hibernasi) suatu aplikasi yang selalu berjalan di background / latar belakang. Cara kerja aplikasi ini sama seperti Greenify, dan sama-sama dapat di operasikan di perangkat Android yang belum di Root.

Bahkan untuk perangkat No-Root dapat hibernasi aplikasi sistem jika menggunakan aplikasi ini. Berbeda dengan Greenify, Android harus sudah melalui proses Rooting untuk bisa hibernasi aplikasi sistem.

Dengan kata lain Hibernation Manager merupakan salah satu solusi jika Android kamu tidak dapat menggunakan Greenify secara maksimal.

Seberapa pentingkah aplikasi semacam ini?
Perlu kamu ketahui perangkat Android di rancang berkerja sepanjang waktu, bahkan ketika kamu tidak menggunakannya (screen off). Karena proses RAM akan selalu aktif menjalankan beberapa aplikasi sistem maupun user. Kemudian prosesor (CPU) juga aktif dengan frekuensi yang cukup tinggi, CPU sendiri berperan penting pengendali jalannya sistem dalam sebuah perangkat, bisa di katakan otak dari sebuah perangkat. Jadi sangat penting menginstall aplikasi seperti ini.

Di bawah ini adalah hal yang bisa di lakukan Hibernation Manager.
- CPU Hibernation
Set CPU (Prosesor) dengan frekuensi serendah mungkin dan daya yang menjamin penghematan baterai. Seperti yang sudah saya terangkan CPU "otak dari sebuah perangkat" terus menjalankan banyak tugas yang menuntut. Seperti contoh: memperbaharui widget, memeriksa pembaruan perangkat lunak, dan lain-lain.
Kosumsi ini cukup menguras banyak daya baterai dan berjalan ketika kita tidak menggunakannya. Itu sebabnya CPU perlu di turunkan ketika layar mati. Sayangnya fitur ini hanya bisa di nyalakan pada perangkat yang sudah di Root.

- Settings Hibernation
Pilih pengaturan yang akan otomatis di nonaktifkan ketika layar mati, dan aktif ketika layar menyala. Jika kamu malas karena sering mengubah pengaturan untuk menghemat baterai pilihan ini sangat cocok. Karena mode ini secara otomatis hibernasi pada saat salah satu pengaturan aktif. Yang dapat di hibernasi seperti: Wifi, Bluetooth, Sync, dan mobile data.

- Application Hibernation
Hibernasi semua aplikasi kecuali yang sangat di perlukan oleh perangkat, secara otomatis Hibernation Manager akan menonaktifkan aplikasi yang menguras baterai pada saat layar mati.
Beberapa aplikasi yang ter-install akan terus-menerus melakukan tugas di latar belakang. Seperti contoh: aplikasi sosmed memberi pemberitahuan atau adanya pesan baru. Jika kamu hibernasi aplikasi tersebut semua tugasnya akan berhenti sejenak dan menyebabkan delay dalam pemberihuan, akan tetapi sebagai gantinya baterai menjadi lebih tahan lama. Karena Hibernasi lebih efektif dari pada "paksa berhenti".

Nah Itulah beberapa hal yang bisa di lakukan Hibernation Manager ini. Lanjut..

Cara Unlock Premium dan Cara Menggunakan Hibernation Manager
Kenapa harus unlock premium?. Karena hasil yang kurang maksimal, yaitu kita tidak bisa lebih dari 60% total hibernation. Sedangkan premium dapat mencapai maksimal yaitu 100%.

Bagaimana caranya?. Gampang saja kita gunakan Lucky Patcher memanfaatkan in app-purchase.
Berikut toturialnya:
1. pertama kamu sudah terinstall Hibernation Manager dan Lucky Patcher
2. Buka Lucky Patcher:
*No-Root:
- Pilih "Hibernation Manager"
- "Open Menu Patches"
- "Creat Modified APK file"
- "Apk Rebuilt for InApp and LVL emulation"
- "Rebuild the App"
- Uninstall Hibernation Manager original
- install Hibernation Manager yang telah dimodif lucky patcher dan jalankan.

*Root:
- Pilih "Hibernation Manager"
- "Open Menu Patches"
- "Support Patch for InApp and LVL emulation"
- "Apply dan jalankan.

Setelah masuk ke aplikasi Hibernation Manager kamu hanya perlu men-TAP dengan icon 100%, tepatnya ada di bawah kiri.

Lalu akan muncul notifikasi melayang Lucky patcher, centang "Save Purchase for Store" dan pilih "Yes". Dengan begitu kamu telah berhasil unlock premium Hibernation Manager.

Sekarang cara menggunakan aplikasi ini.
Mengoprasikannya tidaklah sulit kamu cukup merubah semua menjadi warna hijau, yang artinya akan di hibernasi. Termasuk icon OFF yang berada di bawah kanan menjadi ON.
Mengaktifkan Hibernasi

Untuk hibernasi aplikasi kamu hanya perlu memilih Icon "Gear" dan pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu hibernasi, kemudian ubah semua menjadi ON. Dan cobalah untuk mencapai 100% agar maksimal dalam menghemat baterai.
Hibernation Manager Premium

Yah mungkin hanya itu saja yang bisa saya terangkan, jika tertarik download aplikasinya di bawah ini.

Informasi Aplikasi:
Nama: Hibernation Manager
Versi: 2.2.3
Developer: Dominik Nožka
Ukuran: 1.6MB

Download Hibernation Manager


Jika ada link rusak atau pertanyaan silahkan isi kolom komentar di bawah.

Terima kasih.

loading...

Related Posts

Hibernation Manager + Cara Unlock Premium
4/ 5
Oleh

Tolong komentarnya berhubung dengan posting yang ada.
komentar yang mengarah ketindakan spam akan di hapus.