Friday, March 17, 2017

Game Super Mario 64 (Nintendo 64)

Hay sobat.
Kali ini saya akan membagikan salah satu ROM game legend Nintendo 64, maaf baru ke posting hehehe..

Super Mario 64
Super Mario 64 merupakan game pertama Nintendo 64 yang peluncurannya bersamaan di tahun 1996, sekaligus seri video game Mario pertama bergrafis 3D. Dengan kata lain game ini bisa kita sebut game promosi dari Nintendo 64.

Tidak butuh waktu lama, di tahun tersebut konsol Nintendo 64 laris manis di pasaran beserta video game Super Mario 64 tentunya. Bahkan saking tenar di masanya, Nintendo meningkatkan lagi seri Mario untuk konsol NDS, pada tahun 2004, yang berjudul Super Mario 64 DS.

Walaupun seri Mario ini bergrafis 3D, gameplay masih terasa seperti game-game mario sebelumnya. Menurut saya pribadi seri ini jauh lebih keren, seperti game The Legend Of Zelda, kita bebas ke mana saja, dengan memanfaatkan grafis 3D yang dapat berputar 360-derajat.

Gameplay:
Dalam evolusi dari 2D ke 3D, Super Mario 64 lebih menekankan eksplorasi dalam dunia yang luas, kamu dapat menyelesaikan beberapa misi yang beragam. Selain rintangan ada juga beberapa misi yang hanya mengumpulkan koin saja (mini-game).

Di dalam game, Mario akan mengeksplorasi benteng seorang putri yang bernama peach, dan kamu harus menyelamatkannya dari penjahat yang pasti tidak asing lagi dari semua seri game Mario, bernama Bowser.

Di dalam benteng kamu dapat mengakses pintu-pintu tertentu sesuai bintang yang telah kamu dapatkan. Setelah masuk ke pintu tersebut kamu akan melihat sebuah lukisan, itu adalah portal menuju dunia lain untuk mendapatkan bintang. Setiap lukisan terdapat 6 bintang atau misi yang bisa kamu dapatkan, dan berbeda-beda misinya. Seperti: mengalahkan Boss, memecahkan teka-teki, balapan, dan mengumpulkan red coin. kecuali mini-game hanya 1 bintang yang bisa kamu dapatkan. Total bintang dalam game ini ada 120 bintang.

Kumpulkan semua bintang agar kamu dapat membuka pintu berikutnya hingga melawan Bowser dan menyelamatkan sang putri. Ada juga tempat rahasia, yang pasti kumpulkan saja semua bintang yang ada.

Kemampuan Mario dalam game Super Mario 64 ini jauh lebih beragam dari game-game Mario sebelumnya. Kamu dapat membuat Mario berjalan, berlari, melompat, merangkak, berenang, mengangkat benda, memanjat, menendang, memukul dan lain-lain. Untuk lompatan banyak sekali kombinasi lompatan, seperti lompat dan tendang, lompat tinggi, lompat dan timpa, backflip, hingga manuver lompatan dari satu dinding ke dinding lainnya.

Kemudian ada daerah-daerah tertentu yang memungkinkan Mario mendapatkan kekuatan baru. Seperti: The Wing Cap, memungkinkan Mario dapat terbang. Metal Cap, membuat dia kebal terhadap gas beracun, menahan angin, dan berjalan didalam air. Vanish Cap, membuat dia kebal terhadap beberapa rintangan.

Screenshoot:
Mario Berenang

Mario Melawan Boss

Mario Terbang

Mario Mengangkat Barang

Mario Meluncur

Tertarik? download file ROM-nya dibawah ini.

Super Mario 64.zip

Cara memainkannya:
1. Pindahkan ROM game yang telah kamu unduh ke folder yang mudah kamu ingat, atau buat folder baru bernama "N64".
(Tidak perlu di ekstrak)
2. Kamu harus terinstall Emulator Nintendo 64, jika kamu belum punya download disini
(Rekomen: N64oid)
3. Buka emulator Nintendo 64, dan cari folder di mana kamu meletakkan ROM game tersebut.
4. Pilih dan Mainkan.

Tonton video gameplaynya disini

Mungkin hanya begini saja tentang game ini. Jika ada link rusak atau pertanyaan silahkan isi kolom komentar di bawah.

Terimakasih.
Postingan ini semata-mata hanya ingin mengabadikan game klasik, agar anak cucu kita dapat merasakan serunya bermain game klasik seperti ini.
Game Nintendo 64 Lainnya:
loading...

Related Posts

Game Super Mario 64 (Nintendo 64)
4/ 5
Oleh

Tolong komentarnya berhubung dengan posting yang ada.
komentar yang mengarah ketindakan spam akan di hapus.