Thursday, February 9, 2017

Game Pokemon Stadium 1 dan 2 (Nintendo 64)

Selamat datang.
Kita tahu tahun 2016 kemarin booming banget game Pokemon GO, namun sekarang hampir tak terdengar lagi keberadaannya. Banyak yang kecewa karena server yang tidak stabil, kena banned tanpa melakukan pelanggaran, kemudian banyaknya langkah curang dan lain-lain, Tapi bagi pecinta game Pokemon pasti akan mencari terus game-game pokemon yang masih bisa dimainkan di Smartphone. Salah satunya ROM Game Nintendo 64 yang saya bagikan ini.

Pokemon Stadium 1 & 2
Pokemon Stadium adalah game strategi role-playing yang di kembangkan sekaligus di rilis oleh Nintendo sendiri pada tahun 2000 untuk wilayah yang menggunakan bahasa inggris, kemudian di susul oleh sequel lanjutannya yakni Pokemon Stadium 2 pada tahun 2001 untuk wilayah eropa.

Karakter dalam Pokemon Stadium (1) di ambil dari sequel seri pokemon Red, Blue, dan Yellow di console Game Boy namun bertampilan 3D, total pokemon dalam Pokemon stadium sebanyak 151 karakter.

Sedangkan Pokemon Stadium 2 mengambil dari seri Pokemon Red, Blue dan Yellow + Pokemon Gold, Silver, dan Crystal di console Game Boy Color dan dijadikan 3D. Jadi total pokemon dalam game Pokemon Stadium 2 adalah 251 karakter.

Seri pokemon dalam Nintendo 64 ini berbeda dengan pokemon yang di konsol Game Boy, karena seri Pokemon Stadium tidak memiliki alur jalan cerita. Kita hanya bertarung untuk memenangkan piala dalam turnamen dan mengumpulkan lencana seperti dalam versi anime-nya.

Lalu ada juga leader Gym, kalahkan semua leader Gym untuk mendapatkan patung hingga membuka pokemon yang masih terkunci seperti mewtwo sekaligus melawannya.

Serangan pokemon dalam Game ini jauh lebih nyata di bandingkan dari seri konsol GBC dan GBA bahkan Pokemon GO. Misalnya saja serangan menggali (DIG), pokemon akan menggali ke tanah membuat lubang, lalu lawan akan menyerang tapi tidak kena karena pokemon kita berada di dalam tanah dan sekaligus melancarkan serangan dari dalam tanah.

Kemudian berbagai efek jurus pun ada, dari sleep, poison, paralyze, burn, confused, dan banyak lagi. Tentu di semua seri pokemon pasti ada faktor efek pada element-nya.

Oya Jurus Pokemon di seri 1 dan 2 berbeda-beda, misalnya saja Charizard di seri pertama mempunyai jurus Flame Tower yang paling kuat, sedangkan di seri ke 2 fire blast yang paling kuat.

Sceenshoot Pokemon Stadium 1 & 2:
Gameplay Pokemon Stadium 1 & 2

Jurus Unik Pokemon Stadium 1 & 2

Serangan Pokemon Stadium 1 & 2

Kumpulkan Lencana Pokemon Stadium 1 dan 2

Kalian harus tahu sebelum mendownload ROM Game ini agar tidak menyesal, karena sering bahkan banyak terjadi blackscreen pada saat pemilihan pokemon yang akan kita ikut sertakan turnamen dan pada saat bertarung jika menggunakan jurus strenght.
Wajar sih yang namanya emulator pasti ada saja kelemahannya.

Jika tertarik donwload filenya dibawah ini:
Pokemon Stadium (USA).zip

Pokemon Stadiun 2 (USA).zip

Cara Memainkannya:
1. Setelah download file di atas (tidak perlu diekstrak), pindahkan ke folder yang kamu ingat.
2. Kamu harus mempunyai Emulator Nintendo 64, jika belum punya silahkan kesini.
3. Buka emulator Nintendo 64, dan cari ROM game yang telah kamu download tadi, pilih dan mainkan.

Note: untuk Pokemon Stadium 2 tidak dapat di jalankan di emulator Mupen64 EA. Entahlah di otak-atik settingannya pun tetap saja tidak mau berjalan. Dan jangan menggunakan analog saat bermain ini.

Oke mungkin begitu saja untuk postingan ROM game yang satu ini.

Lihat video Gameplay Game ini disini

Terima kasih.
Postingan ini semata-mata hanya ingin mengabadikan game klasik, agar anak cucu kita bisa merasakan serunya game klasik seperti ini.
loading...

Related Posts

Game Pokemon Stadium 1 dan 2 (Nintendo 64)
4/ 5
Oleh

Tolong komentarnya berhubung dengan posting yang ada.
komentar yang mengarah ketindakan spam akan di hapus.