Sunday, November 20, 2016

Cara Install dan Cara Mengatasi Masalah Xposed Framework

Sesuai janji di postingan saya sebelumnya yaitu Xposed Installer, dan sekarang saya kasih toturial Cara Install dan Cara Mengatasi Masalah pada Xposed Framework.

Sebelum masuk ke toturial yang pertama android kamu sudah pasti harus dalam keadaan Root, yang ke dua android kamu telah terinstall aplikasi Xposed tentunya, yang ke tiga orang pintar selalu membackup data yang penting.

Langsung saja tanpa basa-basi yah.

A. toturial install Xposed Framework :

1. Buka aplikasi Xposed
Maka akan tampil 7 pilihan, silahkan pilih "Framework" seperti yang di tunjukan gambar di bawah.
Xposed framework

2. Ada notif pilih "Ok" saja, kalu mau di centang agar tidak ada notif lagi ya silahkan.
Xposed framework

3. Pilih "Install / Update".
Xposed framework
Jika keluar notif dari SuperSu pilih "izinkan" saja.

4. Maka akan ada notif bahwa Xposed akan menulis data ke sistem, dan pilih "Ok". Dengan begitu android kamu akan reboot atau restar.
Xposed framework

5. Cek hasilnya, kembali buka aplikasi Xposed dan pilih "Framework", jika berhasil maka app_process dan XposedBridge.jar yang di tulis ke sistem telah berhasil atau telah active seperti contoh gambar ini
Xposed framework
Setelah itu silahkan download Module Xposed yang kamu perlukan.

Mudah banget yah?
Eits siapa bilang mudah, di beberapa android banyak yang tidak cocok termasuk saya pernah mengalami seperti gambar di bawah ini
Error xposed framework
Ada tulisan bla-bla-bla-bla dan lain sebagainya, saya pernah mengalami "Install / Update" tidak bisa di klik atau tap sama sekali. Apa kalian sekarang mengalami hal serupa? Lanjut simak di bawah.

B. Cara Mengatasi Install Xposed Framework

Masalah pada install Xposed Framework menurut saya banyak faktor kemungkinannya sih karena beda android beda juga masalahnya.
Di bawah ini saya tidak akan memberi tahu cara mengatasinya, karena pasti masalahnya berbeda-beda, akan tetapi saya akan memberikan solusi yang pernah saya coba, silahkan di simak.

1. Kemungkinan Android belum di root
Solusinya : Ya sudah pasti android kamu harus di Root dulu

2. Kemungkinan perangkat tidak kompatibel atau tidak support
Solusinya : Cari Xposed Installer yang lain, jika aplikasi Xposed kalian versi baru coba lah downgrade ke persi lawas begitu pun sebaliknya, atau cari yang khusus seperti versi MIUI untuk xiaomi

3. Kemungkinan Busybox bukan versi terbaru
Solusinya : Coba upgrade busybox untuk android kamu yang paling baru

4. Kemungkinan Aplikasi Xposed tidak dapat menulis ke sistem

Solusinya : Coba gunakan install manual ke sistem dengan cara memaksanya. Mungkin nanti saya kasih tahu di postingan selanjutnya atau bisa cari di google.

5. Solusi terakhir install Xposed Installer.zip menggunakan mode recovery.

Nah mungkin solusi di atas bisa mewakili jawaban kalian yang bertanya-tanya bagaimana mengatasinya?. Dan silahkan kalian coba satu per satu solusi yang saya terangkan di atas.

Catatan penting sekali : jika kalian saat ini akan menggunakan solusi yang ke 2 jangan lupa unistall dulu aplikasi Xposed yang menempel di android kamu, kenapa? Karena jika kita timpa dengan aplikasi Xposed yang baru mau di install akan berdampak sama saja dengan masalah yang sedang di hadapi, Jadi percuma saja. Atau bahkan berdampak negatif (harus tetap hati-hati).

Catatan di atas saya mengalaminya sendiri, Jadi intinya copot pemasangan yang sudah terinstall dan pasang yang baru di download.

Yah begitu saja lah untuk postingan ini, jika ada yang kurang di pahami silahkan isi kolom komentar di bawah.
Wassalam.

Postingan menarik lainnya :
* Cara Hack Zombie Tsunami Menggunakan Sbtool Game Hacker
* PicsArt Rajanya Aplikasi Edit Foto di Android
loading...

Related Posts

Cara Install dan Cara Mengatasi Masalah Xposed Framework
4/ 5
Oleh

13 komentar

04 May, 2017 14:11 delete

Misi gan.. xposed saya bermasalah d lognya dimana log yg ada memberi notif klo modulnya ga bekerja dgn baik. Mohon solusinya gan. Mksh

Reply
avatar
04 May, 2017 19:19 delete

Kemungkinan bug pada module gan, di coba update dulu ajah module nya.. kalau blum ada versi terbaru ya mau gimna lagi bisa nunggu update module tersebut atau ganti dengan module yang lain.

Reply
avatar
12 June, 2017 00:03 delete

Log di modul nya selalu kosong tidak bekerja system' nya ... Sudah di perbarui ataupun di downgrade versi nya ttp kosong log / catatannya ... Solusi nya bagaimana gan

Reply
avatar
12 June, 2017 03:57 delete

Tapi module berjalan lancarkan gan?,, Bukan ga ada itu loading membuka logs emang lama, agan clear log ajah nanti keluar dari xposed trus buka lagi dan masuk ke log, tunggu beberapa saat pasti muncul..

Reply
avatar
02 August, 2017 16:30 delete

Saya pengguna xiaomi. Saya pake xposed v.baru, dan framework 87. Tapi untuk XMIUI gak bisa berjalan meskipun udh di centang, dan yang lain bisa.. tolong bantu

Reply
avatar
02 August, 2017 16:32 delete

Saya pngguna xiaomi miui 8.5.1.0, saya pakai xposed v.baru dengan framework 87, kenapa untuk XMIUI tidak bisa berjalan meskipun module dan reboot sudah dilakukan.. apk lain bisa berjalan. Tolong di bantu

Reply
avatar
03 August, 2017 09:32 delete

Bug di modulenya gan,, di R1S ane juga sama XMIUI ga berjalan baik, malah bikin bootloop ..

Reply
avatar
07 September, 2017 14:38 delete

Di xperia z kok gak bisa instal/update, solusinya gimana?

Reply
avatar
14 September, 2017 23:48 delete

Kalo misalkan masih gak bisa juga gimana gan ?

Reply
avatar
12 October, 2017 16:29 delete

Mas xposed saya tidak terbaca di supersu seharusnya kan setelah buka xposed ada pilihan dari supersu untuk grant this app..
Bisa tolong pencerahan nya?

Reply
avatar
27 October, 2017 10:05 delete

Cara ngatasin framework warna nya kuning gimana gan?

Reply
avatar
26 November, 2017 06:58 delete

Saya pke Lenovo a6000 gan, di framework nya gak bisa di install, gmna ya?

Reply
avatar
26 November, 2017 06:59 delete

Saya pke Lenovo a6000 gan, pas di framework nya ko gak bsa diinstal ya?

Reply
avatar

Tolong komentarnya berhubung dengan posting yang ada.
komentar yang mengarah ketindakan spam akan di hapus.